Minggu, Mei 11, 2008

Malam Penentuan Juara EPL

Malam ini akan diketahui juara EPL. Apakah Manchester United ataukah Chelsea. Bagaimana menurut Anda ?
Tahun ini adalah musim yang paling seru dalam perebutan juara EPL. Bukan sekedar bahwa juara harus ditentukan sampai laga terakhir, tetapi jumlah poin yang sama juga bikin para pendukung kedua tim sama-sama adem-panas. Meski MU lebih berpeluang karena selisih gol yang jauh lebih baik, tapi hasil 3 laga tandang terakhir bisa dikata tidak menggembirakan. Selain dikalahkan oleh Chelsea 1-2 minggu lalu, 2 laga tandang sebelumnya juga hany berakhir seri. Masih ingat, laga terakhir MU musim lalu dikalahkan West Ham 1-0 oleh gol semata wayang dari Tevez yang sekarang di MU. Kali ini MU akan bertandang ke Wigan yang terkenal sering merepotkan tim-tim papan atas. Tapi analisa lain mengatakan bahwa pelatih Wigan sekarang, Steve Bruce punya kedekatan emosional dengan MU karena ia pernah jadi asisten Fergie. Bagi sebagian pengamat, Wigan akan melapangkan jalan MU untuk jadi juara.
Sedangkan di Chelsea, rekor kandang yang luar biasa, 81 kali tidak pernah kalah membuat peluang Bolton untuk memenangkan pertandingan menjadi tipis. Satu-satunya harapan bagi Bolton adalah semangat juang para pemain yang ingin terhindar dari degradasi. Seperti lazimnya banteng yang terluka, pemain-pemain Bolton tentu tidak ingin turun kasta musim depan. Hal ini akan menjadi satu motivasi yang tersendiri bagi Bolton. Dan hasil kemenangan Chelsea malam ini tidak akan ada artinya jika MU memenangkan pertandingan.
Tapi bagi saya, meski saya adalah fans Chelsea, maka tidak disiarkannya laga-laga liga Inggris tahun ini secara gratis oleh TV swasta sebagaimana tahun-tahun sebelumnya membuat saya kecewa. Lebih kecewa daripada melihat Chelsea tidak juara. Semoga tahun depan kita tidak harus ke Astro kalau mau lihat Liga Inggris. Saya tidak tahu malam ini TN One akan menyiarkan liga Inggris apa tidak. Seharusnya malam yang menyenangkan dengan melihat pertandingan terakhir liga Inggris harus puas dengan melihat hasil pertandingan besok pagi di Sport 7. Sangat disayangkan..

Tidak ada komentar: