Senin, Agustus 04, 2008

Lampard Memperbarui Kontrak di Chelsea

Berbagai headline pemberitaan tentang spekulasi perpindahan Lampard ke Inter Milan atau memperbarui kontrak di Chelsea terjawab sudah. Dua hari yang lalu, Lampard akhirnya menandatangani kontrak perpanjangan dengan gaji senilai 150 ribu pound per pekan, atau lebih tinggi dari gaji John Terry yang hanya 140 ribu pound per pekan. Dengan nilai gaji ini, Frank Lampard menjadi pemain dengan gaji terbesar di Inggris memecahkan rekor Terry sebelumnya. Untuk memecahkan rekor nilai gaji ini bagi Chelsea bukan masalah.
Mendengar perpanjangan kontrak ini, Mourinho, pelatih Inter Milan yang ngebet memboyong Lampard akhirnya mengalihkan perhatiannya pada Sulley al-Muntari. Ia dapat memahami alasan kenapa Lampard memilih tetap bertahan di Chelsea. Seperti yang telah diberitakan banyak media, sesungguhnya Lampard ingin hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan Mourinho, sosok pelatih yang telah melambungkan namanya. Tapi alasan keluarga membuat ia bertahan. Ia ingin menemani ayahnya Frank Lampard Sr, yang sendirian semenjak ditinggal oleh istrinya, Pat.
Berita ini tentu saja membuat gembira para fans Chelsea karena sejak awal mereka berharap Lampard dapat bertahan di Chelsea. Bukan rahasia umum Lampard bersama John Tery adalah ikon dan ruh permainan Chelsea. Tapi berita ini juga membuat para pesaing Chelsea harun menelan ludah, karena dibawa arahan sang pelatih Scholari ditambah dengan kombinasi perpaduannya dengan Deco, akan membuat permainan Chelsea lebih menarik untuk ditonton, meski Scholari termasuk pelatih yang lebih menekankan kemenangan daripada keindahan bermain. Semoga Chelsea dapat menjadi Jawara Liga Inggris setelah dua musim hanya sebagai runner up.

1 komentar:

ipam nugroho mengatakan...

sepeninggal morinho..chealse tetap my favorit soccer mudah2an tahun ini bisa nyabet minim 3 championship..hidup lampard cs