Jumat, April 10, 2009

Demokrat Ungguli Partai Lainnya

Ternyata figur SBY sangat berpengaruh terhadap perolehan suara Partai Demokrat. Di tengah-tengah krisis figuritas, eksistensi SBY cukup mengesankan. Gayanya yang flamboyan sangat disukai banyak orang. Meski figur SBY telah diprediksi mengungguli figur-figur calon presiden lain seperti Megawati dan Jusuf Kalla, namun kemenangan Partai Demokrat diragukan banyak orang. Dengan dominasi ini, kans SBY bakal maju dan menang dalam Pilpres 2009 sangat besar.

Kemenangan ini mengejutkan banyak pihak, termasuk kubu partai Demokrat sendiri. Tapi Partai Demokrat tidak boleh terlalu percaya diri dengan kemenangan ini, karena kondisi seperti ini pernah dialami oleh partainya Megawati yang mengalami booming suara, tapi perlahan menurun karena menurunnya performa Megawati saat menjabat Presiden. Meski saya optimis SBY bakal melaju kencang sendirian menjadi presiden RI periode depan, tapi tanpa adanya JK disisinya, tentu akan merepotkan SBY untuk mencari pendamping yang seimbang dengan JK, yang lebih mumpuni di bidang manajemen pemerintahan daripada dirinya yang lebih mumpuni dalam menciptakan citra.

Kita tunggu saja, bagaimana nasin bangsa ini kedepan. Semoga lebih baik.

7 komentar:

BISNIS DENGAN KEJUJURAN mengatakan...

SALAM KENAL

DAN SALAM SUKSES BLOGGER INDONESIA.

SEMOGA KESUKSESAN SELALU

MENYERTAI KITA SEMUA.

TERUTAMA BUAT OWNERNYA….

indoshareddotcom mengatakan...

salam kenal mas

copypaste mengatakan...

salam kenal juga

Blogger Ceria mengatakan...

SBY emang lebih populer 'n disukai kalo dibandingkan mbak Mega.. selamat aja deh untuk Partai Demokrat.. :)

Blogger Magazine Template mengatakan...

ternyata bener SBY-JK pisah..
menarik nih jadinya.. ^^

Anonim mengatakan...

salam kenal mas yas.. G nyangka ya demokrat wah bisa-bisa kalo jadi koalisi ama PDIP bisa jadi otoriter tuh SBY.. gimana enggak total kursinya lebih dari 50%, jangan jangan taun depan demokrat 50% lebih wah udah g demokratis lagi tuh pasti.

Anonim mengatakan...

belajar banyak