Sabtu, Desember 06, 2008

Memilih Universitas Yang Tepat

Bagi lulusan SMU yang ingin melanjutkan kuliah, memilih universitas yang nantinya dapat menunjang karir bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Bukan karena sedikitnya universitas yang ada, tetapi karena lulusan SMU sering masih bingung akan menjadi apa di kemudian hari. Tidak jelasnya cita-cita menjadikan seorang lulusan SMU memilih jurusan atau universitas hanya didasarkan pada pendapat umum. Sekolah kedokteran tentu saja menjadi pilihan utama, namun untuk bisa masuk ke jurusan kedokteran dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika pilihan menjadi dokter tidak bisa dilakukan karena faktor biaya, biasanya mereka memilih universitas teknik yang lebih menjanjikan dalam prospek kerja. Di Indonesia, universitas yang memiliki reputasi yang sangat baik di bidang teknik adalah Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Namun pernahkan anda tahu, ada satu lagi jurusan yang sangat menjanjikan prospek kerja, yaitu jurusan perumahan atau real estate. Di Indonesia jurusan ini mungkin masih belum ada, tapi di negara maju seperti Amerika dan Eropa sudah berkembang. Dan salah satu universitas yang menawarkan keahlian dalam bidang real estate adalah Nouveau Riche University.

Saya sudah berkali-kali menulis tentang Nouveau Riche University di blog ini. Dalam beberapa posting saya tulis dalam bahasa Inggris dan sebelumnya pernah sekali saya menulisnya dalam bahasa Indonesia. Dan sekarang saya menulis lagi tentang hal itu, dalam bahasa Indonesia. Nouveau Riche University adalah salah satu sistem pendidikan online yang mengajarkan para mahasiswanya cara-cara mendapatkan keahlian kerja dalam bisnis real estate. Dalam website mereka dan beberapa website dan majalah bisnis, kesuksesan Nouveau Riche University seperti terlalu luar biasa. Ada begitu panjang daftar kesuksesan para lulusan mereka. Bahkan para pesaing dan mereka yang juga berada dalam bidang yang sama sering menggulirkan isu bahwa Nouveau Riche University hanyalah hoax belaka. Terus terang saya juga tidak tahu, tapi setidaknya dari daftar yang mereka berikan cukup menjanjikan. Nah, di akhir tulisan ini ingin saya sampaikan, jika ingin tahu lebih banyak, silahkan klik pada link dalam posting ini. Semoga anda mendapatkan penjelasan yang lebih memadai. Dan jangan bosan jika suatu saat saya menulis ini lagi. Sebagian besar blogger akan tahu kenapa saya sering menulis tentang Nouveau Riche University. Semoga Sukses !

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Artikel yang menarik tentang kuliah real Estate.sangat menambah wawasan. thanks.

Saya mendapatkan wawasan baru tentang kuliah real estate. BTw ini kuliah online khan ? jadi kita bisa kuliah dari indonesia ? Berapa biayanya ya ?

Mohon pencerahaannya, maklum lagi malas baca bahasa inggris

Kunjungan balik ya :)

Anonim mengatakan...

mas saya buat artikel yang link ke artikel ini..

tolong komenetar ya :)