Minggu, Januari 04, 2009

PBB Tidak Punya Nyali Melawan Israel


Kegiatan serangan Israel yang membabi buta terhadap wilayah-wilayah Palestina bukan sekali ini. Dan kecaman dunia terhadap Israel bukan cuma kali ini. Orang-orang turun ke jalan berdemontrasi menentang agresi Israel juga bukan kali ini saja. Termasuk juga PBB bukan sekali ini saja mengecam tindakan Israel. Tapi coba sebut satu saja dalam ingatan kita, apa yang dilakukan oleh PBB selain mengecam doang. Ya benar, TIDAK ADA! Sepertinya PBB tidak punya nyali menghadapi agresi Israel yang selalu mendapat dukungan dari Amerika.

Kita masih ingat, ketika Irak melakukan invasi ke Kuwait, DK PBB segera bersidang dan mengeluarkan resolusi militer dengan menurunkan tentara sekutu keluar dari wilayah Kuwait. Bahkan kemudian Irak masih mendapatkan berbagai resolusi militer dan ekonomi dari PBB meski mereka telah keluar dari Kuwait. Sikap mendua ditunjukkan PBB setiap menyangkut masalah Israel. Fungsi PBB hanya berjalan lancar jika itu berkenaan dengan turunnya resolusi terhadap negara-negara yang bukan sekutu Amerika, tapi jika yang bersalah adalah sekutu Amerika mereka hanya bisa mengecam. Bahkan anak kecil yang berbuat salah dan hanya mendapat teguran dari orang tua mereka, mereka akan terbiasa bahwa perbuatan salah tidak akan mendapatkan akibat yang luar biasa. Mereka akan kembali mengulang kesalahan karena tidak ada tindakan yang mengakibatkan jera.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo beda nya israel sama PBB ?
kayak nya sama sama aja.

Toni Blog mengatakan...

ditaruh mana tuh nyali

Anonim mengatakan...

Gw sih lebih mengkhawatirkan orang2 Indonesia yang mengaku bakal berjihad ke Palestina. Apalagi FPI mengklaim tiket "one way" segala macam. Iya kalau mereka mati disana. Syukur alhamdulilah. Kalau nggak ? Pulang2 ke Indonesia mereka pada merasa sok jagoan semua. Padahal siapa yang tahu apa yang mereka perbuat di sana ? Jangan2 pada ngumpet doang. Pipis ngelihat meriam2 Israel. Masalahnya, tokoh2 macam Amrozi cs juga melalui jalur yang seperti ini juga ketika merintis karier sebagai teroris. Berjuang di arab, segar bugar, pulang2 ke tanah air bikin ulah. Akhirnya rakyat Indonesia jg yang tak tahu apa-apa jadi korban.

Anonim mengatakan...

PBB PAYAH!!!!

Anonim mengatakan...

Saya heran dengan PBB, seolah-olah PBB itu kaki tangannya AS...

Regards,

Tips Blog