Senin, Februari 22, 2010

Samawiyah, Wanita dari Sumenep Yang Mengaku Nabi

Warga Sumenep, Madura digemparkan dengan pengakuan seorang wanita yang mengaku dirinya sebagai nabi. Wanita bernama Samawiyah (30), ini tinggal di Desa Angon Angon, Arjasa, Pulau Kangean.

Dalam ajaran yang disebarkan, Samawiyah meminta agar warga muslim tidak perlu naik haji, karena dalam dirinya telah ada ka'bah. Selain itu pengikutnya diwajibkan puasa seumur hidup.

Samawiyah yang lama ditinggal suaminya kerja di Malaysia ini sudah hampir satu tahun mengaku senagai nabi. Selama satu tahun berdakwah, dia berhasil merekrut pengikut sebanyak 18 sampai 25 orang.

Orang-orang yang menjadi pengikut Samawiyah ini mayoritas adalah keluarga terdekat dan orang yang sudah terpengaruh ajaran sesat tersebut. Bahkan, para pengikutnya juga sangat tunduk dan patuh.

Terbongkarnya adanya nabi dan ajaran nyleneh setelah warga Pulau Kangean resah dengan ajaran tersebut. Karena tidak ingin ajaran ini semakin meluas, warga pun melaporkannya ke kepala desa.

"Warga melaporkan ke saya. Lalu, diawasi dan baru ditindaklanjuti ke tingkat muspika," kata Kepala Desa Angon Angon, Moh Ridha, saat berbincang dengan detiksurabaya.com.

Dipungut dari Yahoo News Indonesia

74 komentar:

uphy mengatakan...

Kok ada yang berani nekat ngaku2?? emang kelebihan dia apa sih..... Ngaku jadi kades aja ga boleh sembarangan, apalagi ngaku nabi.. ada2 saja

Pasa Firaya, ST mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi, mencari ilmu yang bermanfaat.

Admin Blog mengatakan...

bahaya nih, aliran sesat yg sering mengganggun agama Islam, stop pembodohan manusia

ekstrim webz mengatakan...

luar biasa, indonesia penuh aliran sesat..apa yg ada di pikiran mereka yah

Life Is Real mengatakan...

kasus seperti ini adalah aliran sesat...kemisikinan mempunya andil terhadap munculnya kasus ini. I think

http://www.mgleizer.net

オテモヤン mengatakan...

オナニー
逆援助
SEX
フェラチオ
ソープ
逆援助
出張ホスト
手コキ
おっぱい
フェラチオ
中出し
セックス
デリヘル
包茎
逆援
性欲

sasa mengatakan...

iman kita sedang di uji..

seo blogger mengatakan...

dosa besar tuh pasti

bali photographer mengatakan...

hati2 nih

tuning car mengatakan...

pasti tu cewek lagi error, setuju gak?

au mengatakan...

hadeeehh.. ada ada aja, jaman sekarang..

pustakatips mengatakan...

Hmm.orang gila tu yang jd pengikutnya.
Kunjungan pertama nie.
Kunjung balik ya!

omson mengatakan...

wah ngeri juga ada nabi wanita. Padahal semua Nabi sebelumnya Pria. Dan Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir

omson mengatakan...

wah kan nabi Muhammad nabi terakhir. Kok masih muncul nabi lagi? Itu sich dajjal kecil

madaarya mengatakan...

masih ada aja, yg ngaku nabi,,,
dasar sinting..

All about Jogja Semarang mengatakan...

Masya ALLAH......... aliran sesat knp trs ada di bumi pertiwi ya

movie sport mengatakan...

Jaman gini emg byk bgt org2 edaaan

Arbiess mengatakan...

Wah kok ada ya wanita yang mengaku nabi,salam kenal...

negeriads.com solusi berpromosi mengatakan...

kadang2 aneh kemana pikirannya ya..ngaku2 sebagai nabi

hisyamhananto mengatakan...

Wah, tanda2 mau ki_amat

toko online mengatakan...

kiamat makin dekat nih, banyak pendusta agama bermunculan

jerawat mengatakan...

Astagfirullah..., ada aja yang ngaku2 nabi..

Travel vacation mengatakan...

hehehhe...sungguh melawak wanita ini...
mengakui sebagai nabi segala lagi..
sungguh tidak masuk akan banget deh kayaknya..

bertobatlah dan kembalilah ke jalann yang benar...

Insurance Quotes mengatakan...

semoga apa yang telah wanita itu akui, bisa dia pertanggung jawabkan...

semoga juga Allah mengampuninya..

Technology mengatakan...

sungguh hal yang tidak pantas untuk mengakui dirinya itu sebgai nabi..

keren nih artikelnya...terus maju blogger indonesia..

frans mengatakan...

wah ada2 aja tu manusia
apa lagi temen2 deketnya mau2nya ikut
kuramng bljr agama islam jadi gampang terpengaruh

ZODIAK mengatakan...

Walah, kok saya ketinggalan informasi yah..?
thanx infonya Gan... Ternyata dunia ini semakin aneh aja yah..?

kesehatan dan keselamatan kerja mengatakan...

tambah parah aja dunia.
orang sekarang makin aneh aneh.
masak ya ada ajaran buat puasa seumur hidup.
ga masuk di logika tuh.

kotek katok kotak's world mengatakan...

astagfirullah . dosa ...

kotek katok kotak's world mengatakan...

astagfirullah , dosa besar....

bursabukumurah mengatakan...

wakafaa billaahi syahiida

bursabukumurah mengatakan...

wakafa billaahi syahiida

Mas-Raden mengatakan...

articlenya bagus nihhh, jadi kudu waspada. . .

salam kenal

kotek katok kotak's world mengatakan...

bunuh aja tu ...

Anonim mengatakan...

wah menarik sekali, di indonesia ternyata abnyak nabi dan tuhan ya? sudah banyak yang mengaku2 sebagai nabi sna tuhan... sungguh hebat sekali. :D

notebook centre mengatakan...

aneh aneh aja nih, wanita mengaku sebagai nabi, tapi hal hal yang kayak gitu kok tetep banyak pengikutnya ya? henran saya, heaha

fambudi mengatakan...

nabi orang islam tetap nabi muhammad saw....

fambudi mengatakan...

nabi muhammad nabi yang terakhir...lebih dari itu....orang sesat

zackhy mengatakan...

brani ngaku ngaku,,,puna ilmu apa tu orang

Faizal Alfa Z mengatakan...

aliran sesat tu orang

MildNine mengatakan...

Wah, Panggil FPI

grosir bAJU musliM mengatakan...

astagfirullah

rumah murah mengatakan...

sesat menyesatkan

harakah mengatakan...

aliran sesat stres

islam sunnah mengatakan...

aliran sesat yang menyesatkan umat

Stroke mengatakan...

wahc setahu saya nbi terakhir tuh nbi muhhamad SAW
kok ad lagi si gag percaya sya

Unknown mengatakan...

memang dunia sudah menampakkan tanda-tandanya kalau mau kiamat,mana ada sekarang orang kok mengaku nabi.padahal dia baca alqur'an pun mungkin nggak paham apa artinya.emang bener-bener lucu.

rebana group mengatakan...

Memang zaman makin lama makin penuh dengan hiruk pikuk Dunia dan Hawa Nafsu, sehingga Rosulullah saw. pernah berkata bahwa d akhir Zaman manusia terbagi ke dalam 73 golongan, cuma kita sebagai insan Akhir Zaman harus pegang teguh terhadap Al-kur'an dan Hadits sehingga tidak terpengaruh dengan ajaran ajaran Seperti Sumenep MAdura, SMoga Allah Melindungi dan menjaga Kita

daging sapi impor mengatakan...

edan

infolombaku mengatakan...

Semakin banyak saja aliran sesat. apa penyebabnya yah?

kiki mengatakan...

ni orang stress pasti..nabi terakhir tetap rasulku tercinta Muhammad SAW, semoga dia diberi hidayah Nya

Reverse Osmosis Indonesia mengatakan...

Kalau yang mengaku di dalam dirinya ada kakbah kayaknya itu ikut2an salah satu cerita sufi ya... duuh.. ada2 aja..

budiboy mengatakan...

mang bisa apa tu wanita?? ada ada aja. .

rengzzone mengatakan...

wah ini wanita dapat wangsit mungkin. wkwkwkwk

second hand baby car seats mengatakan...

wah ... ini salah satu dari djjal kecil-kecilan

blackred capolista mengatakan...

kiamat semakin mendekat.. bertobatlah bagi mereka yang berdosa

the_leonal mengatakan...

memang dunia sudah mendekati kiamat..
hanyalah dadjal yang nantinya mampu mempengaruhi manusia lainnya dengen pengakuan pengakuan Nabi palsu sperti itu??? tank's

leo mengatakan...

dunia sudah hampir kiamat.. yang di tandai dengan pengakuan pengakuan nabi palsu

Wedding Organizer mengatakan...

ada - ada aja nih..

flaxsee mengatakan...

1 thanks for u info
good job bro …..

tagalog mengatakan...

maksih bget ne buat postingan nya
Kerennn gan

advent mengatakan...

Glad too meet u……
Thanks untuk blog nya

exercises mengatakan...

good u blog
Good u idea…..

SCANNING mengatakan...

ne dia yang di cari2…..
I like it,,,

FENDER mengatakan...

cap cay ne loe punya….
Hebat guys………………

tivo mengatakan...

hoax itu mas
:D

geneva mengatakan...

saya gak percaya gan
salam kenal

garmi mengatakan...

ngaku2 aja itu mas
boong

Anonim mengatakan...

sakit tuh orang, gila kali ea...

sewa laptop surabaya mengatakan...

sakit tuch orang,,
memang bener2 sudah gila...

Mobil keluarga ideal terbaik indonesia mengatakan...

indonesia merupakan negara yang paling banyak menyimpan aliran sesat. Macam apa lagi, kok ada yang berani ngaku2 sebagai nabi. yang merasa mengaku nabi bertobatlah segera klo tidak gue akan potong kepala lho...

Gas Pressure Regulator mengatakan...

tanda tanda akhir zaman...

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

aneh2 aja...manusia jaman sekrang

imaginasiqu mengatakan...

sungguh terlalu.. cckckck