Minggu, Maret 13, 2011

Gempa Jepang 7,2 SR Menyebabkan Tsunami di Jepang

Gempa Jepang berkekuatan 7,2 skala ricter (SR) mengguncang Jepang pagi ini. Gempa Jepang mengguncang gedung-gedung hingga ratusan mil dari Tokyo. Badan Meteorologi pun langsung mengeluarkan peringatan akan munculnya tsunami jepang.

Hingga kini belum didapatkan laporan mengenai kerusakan dan korban akibat gempa jepang.

Badan meteorologi mengatakan gempa jepang terjadi pada pukul 11.45 waktu setempat. Gempa Jepang berpusat di 150 kilometer lepas pesisir tenggara, sekira 440 kilometer tenggara Tokyo. Gempa Jepang berpusat di kedalaman 10 kilometer.

Gelombang tsunami jepang setinggi 60 sentimeter menghantam kota pesisir Ofunato, di Perfektur Iwate. Badan Meteorologi memperingatkan gelombang tsunami jepang setinggi 50 sentimeter akan menghantam pesisir.

"Kami telah mengkonfirmasi terjadinya tsunami kecil, namun sampai saat ini belum ada laporan adanya kerusakan. Kami masih mengkaji dampak gempa,” kata petugas tanggap darurat bencana di Perfektur Iwate Shinobu Nagano seperti dikutip Associated Press, Rabu (9/3/2011).

Pemerintah Jepang mengatakan, mereka masih melakukan penilaian terhadap situasi yang terjadi dan meminta penduduk di pesisir untuk menjauhi pantai. Masih dimungkinkan gempa Jepang ini akan diikuti gempa susulan

5 komentar:

Agensi Model Jakarta mengatakan...

Gedean yang di Aceh ternyata...

Ilham mengatakan...

Info bagus nih
Btw visit blog aku yak
http://volkavolka.blogspot.com

Pusat Tas Branded Impor mengatakan...

pray for japan. kasihan :(

obat herbal diabetes mellitus mengatakan...

moga diberi kesabaran dan bisa kembali pulih lagi,,,moga dibalik smua itu ada hikmahnya,,

Dynasty mengatakan...

ya tsunami diJepang membuat geger diseluruh dunia, tp jepang belum ada apa2'ya dibanding di aceh..