Minggu, Juni 19, 2011

IPhone 5 Dapat Saingan Dari Google Nexus 4G

IPhone 5 belum juga dirilis, tapi sudah mendapat saingan berat dari Google yang segera merilis Nexus 4G, yang dikenal sebagai smartphone "terbuas" yang pernah dibuat. Sepertinya iPhone 5 harus memperhitungkan kehadiran Google Nexus 4G ini.

Nexus 4G terasa istimewa sebagai penantang iPhone 5 karena secara inovatif menghilangkan semua tombol fisik. Hal ini bisa menjadi hambatan bagi iPhone 5 karena sebagaimana yang kita ketahui, revolusi iPhone dalam menghadirkan ponsel touchscreen yang menghilangkan tombol fisik sangat sukses.

Keistimewaan yang lain, Google Nexus 4G juga merupakan smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich, generasi terakhir OS android.

Nexus 4G akan disenjatai dengan dual core 1,2GHz atau 1,5GHz SoC. Nexus 4G ini tak akan menggunakan quad core monster Nvidia, Kal-El. Gantinya yakni, TI OMAP 4460 atau 25nm Qualcomm Snapdragon ‘Krait’.

Artinya, smartphone ini akan dibuat oleh HTC atau Motorola yang telah menjadi mitra utama Qualcomm. Namun belum ada informasi ukuran layar smartphone ini selain model 720p HD yang menandakan smartphone ini beresolusi 1280x720, resolusi ini 50% lebih tinggi dibanding iPhone 4.

Alhasil, smartphone ini jelas akan menyaingi tampilan ‘Retina’ Apple iPhone 5 yang memiliki kepadatan piksel lebih tinggi dari 326ppi.

Spesifikasi lain smartphone ini termasuk, 4G LTE radio, 1GB RAM, putar dan rekam video 1080p, kamera depan 1MP dan belakang 5MP yang menawarkan ‘kualitas gambar terdepan’ dan ‘kinerja superior saat minim cahaya’.

Nexus 4G diharapkan muncul bertepatan iPhone 5 rilis.

Sumber : IPhone 5 Have Rival Of Nexus 4G

5 komentar:

obat asam urat mengatakan...

sip..
keren tuhh..
salam kenal ja

wahyu mengatakan...

kapan ya sy punya iphone 5

outboundJOGJA mengatakan...

Nice info...

inabuy mengatakan...

wah Iphone atau Nexus ya yang menang...kalau sy sih yang tebaik aja yang dipilih

baju muslim mengatakan...

Saya rasa Iphone5 tetap lebih baik dari segi fitur dan desain daripada Nexus. Thx